Wednesday 18 April 2012

Tips Melakukan Curhat Yang Efektif



Tidak ada cewek yang tidak butuh tempat mencurahkan hati (curhat). Akan lebih mudah menyelesaikan suatu masalah dengan 2 kepala dibanding dengan hanya 1 kepala bukan? Tapi kalau curhat Anda tidak sukses, sama aja buang-buang waktu kan? Agar curhat Anda tidak sia-sia, ikuti Tips melakukan curhat yang efeketif berikut ini:

1. The Right Person. Tidak semua masalah bisa Anda simpan sendiri. Orang lain justru bisa melihat masalah Anda dengan lebih obyektif dan jernih. Kalau Anda merasa yakin si A dapat membantu Anda dan bisa dipercaya, kenapa tidak?

2. Tempat Strategis. Pilihlah tempat yang bisa mendukung suasana curhat. Kalaua Anda curhat ketika nonton konser musik rock, dijamin teman se-oke apapun bakal malas mendengarkannya.

3. Waktu Yang Pas. Pastikan teman Anda punya waktu luang dan mood dia juga lagi tidak berantakan. Jangan sampai saat Anda curhat, tiba-tiba dia justru curcol alias curhat colongan.

4. Jangan Melantur. Anda harus tetap fokus dengan masalah Anda. Kalau sampai ngelantur kemana-mana, bisa-bisa besok subuh baru selesai.

5. Dilarang Monolog. Walaupun cerita Anda hampir setebal buku Harry Potter, jangan seperti senetron yang sedang kejartayang dalam penyampaiannya alias keterusan ngomong sendiri. Ambil jeda supaya teman Anda bisa kasih komentar dan masukkan.

6. Matikan HP. Agar tidak repot, matikan HP atau matikan ringtone-nya. Kalau misalnya Anda sedang berantem dengan si dia, dan telelpon dari si dia justru membuang waktu Anda yang hanya untuk marah-marah dengan si dia.(www.facebook.com/pages/peterpan/124111641271)

No comments:

Post a Comment

 
ans!!